Minggu, 05 Oktober 2014

Cara Sederhana Menghapus Perasaan Bersalah dalam Hidup Anda

Cara Sederhana Menghapus Perasaan Bersalah dalam Hidup Anda




Dengan penyesalan banyak orang yang tidak bisa menikmati hidupnya, bahkan sulit menerima kenyataan saat ini dan cenderung menjadi pesimis dan memandang segala sesuatunya sebagai hal yang negatif dalam kata lain penyesalan adalah penghambat hidup seseorang dan membuat orang sulit menjalankan hidupnya karena di bayang-bayangi masa lalu.

Oleh karena itu, kita harus menghilangkan rasa bersalah dalam hidup anda. Berikut cara menghapus perasaan bersalah dalam hidup anda :


Jika Anda merasa Anda telah benar-benar melakukan kesalahan dan Anda tidak bisa berbuat apa-apa. Maafkan diri Anda, cobalah untuk melupakan apa yang terjadi, cobalah untuk tidak mengulangi kesalahan dan bergerak maju.
Manusia membuat kesalahan, tetapi Anda tidak bisa terus merasa bersalah tentang hal itu .




ungkapkanlah rasa bersalah tersebut kepada orang yang anda anggap layak dan anda percayai. Jangan fokuskan kehidupan anda terhadap kesalahan itu melainkan bagaimana caranya agar anda dapat memperbaiki kesalahan tersebut. Misalnya dengan melakukan aktifitas kegiatan sosial atau membantu para korban yang mengalami hal yang serupa.Cintailah diri anda sendiri, tidak ada gunanya anda menghukum diri sendiri,
dengan membenci, marah, frustasi melainkan berikanlah yang terbaik bagi diri sendiri. Usahakanlah untuk menutup luka batin atau rasa bersalah ini dengan
memulai hidup dan pandangan baru.

Menurut ahli psikologi, orang yang mengalami tekanan emosi berat akan lebih cepat ‘sehat’ bila menyibukkan dirinya dengan hal-hal yang bermanfaat. Terutama bila ia menggunakan waktunya untuk membantu orang lain. Hal ini dikarenakan, ketika membantu orang lain, pikiran kita tidak lagi berfokus pada masalah pribadi. Kebanyakan orang tenggelam dalam permasalahannya karena tidak bisa melihat ada dunia lain yang berputar di luar dunianya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar